Rabu, 26 Februari 2014

Mengenal Pengertian HTML

HTML. HTML(HyperText Markup Language) merupakan bahasa standar yang digunakan untuk membuat atau menampilkan halaman web. Dengan HTML kita dapat membuat sebuah Website. Dari kode-kode html itu bisa dihasilkan dokumen-dokumen hypertext yang tampil sebagai halaman sebuah web. Jadi ketika kita mengakses sebuah halaman web, dibalik halaman yang kita akses itu ada kode kode html.

Browser. Browser merupakan software yang diinstall pada komputer ataupun perangkat yang berfungsi untuk menerjemahkan kode-kode html menjadi halaman web. Browser yang sering digunakan misalnya Mozila Firefox, Google Chrome dan Internet Explorer.

Jika kita sedang membuka sebuah website pada browser, maka kita bisa menekan Ctrl + U untuk melihat kode-kode dari halaman website itu. Maka akan muncul source kode dari halaman yang kita baca. Disitu terdapat kode-kode html. Tidak seluruhnya kode yang ada disitu merupakan html karena sebuah website tidak hanya terdiri dari html saja tapi akan lebih sempurna jika dipadukan dengan bahasa pemrograman yang lain.

Editor. Program yang digunakan untuk membuat file html maupun mengedit file html. Untuk para profesional biasanya menggunakan : Adobe Dreamweaver, Microsoft Expression Web atau CoffeeCup HTML Editor. Namun untuk anda yang sedang memulai belajar HTML bisa menggunakan Notepad (PC) atau TextEdit (Mac).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar